Thursday, August 9, 2012

Saat hari raya, banyak orang yang ingin tampil istimewa. Salah satunya dengan mengenakan cara pakai hijab yang berbeda dari biasanya. Suci Utami, blogger sekaligus pemilik brand busana muslim Such! berbagi trik cara pakai hijab di hari lebaran. Ini dia tutorialnya.

Langkah 1

sukague.com

Suci --sapaan akrab Suci Utami-- menyarankan agar untuk mengenakan dalaman ninja (inner ninja) karena kenyamanan. Pilih warna dalaman yang senada dengan kerudung, bisa dengan tone warna yang lebih gelap atau lebih terang.

Langkah 2

sukague.com

Kenakan kerudung sifon di atas dalaman ninja. Bentangkan kerudung dengan sisi kanan lebih panjang daripada sisi kiri.


Langkah 3

sukague.com

Sematkan jarum pentul pada bagian atas kepala, agar kerudung tidak mudah berpindah-pindah tempat. Supaya tidak menggangu penampilan, ada baiknya memilih jarum pentul yang sesuai dengan warna kerudung.

Langkah 4

sukague.com

Ambil sisi kerudung yang panjang, kemudian silangkan ke belakang sisi kerudung yang pendek.

Langkah 5

sukague.com

Gunakan jarum pentul untuk menyematkan sisi kerudung panjang ke atas cepolan rambut.

Langkah 6

sukague.com

Ambil bagian tengan pada sisi kerudung yang pendek untuk disematkan di bawah cepol rambut.

Langkah 7


sukague.com

Dikarenakan bahan kerudung yang ringan dan mudah berantakan jika tertiup angin, Suci menyarankan agar menyematkan jarum pentul pada sisi kanan kerudung.

Langkah 8

sukague.com

Voila! Jadilah tampilan kerudung cantik tanpa repot, untuk dikenakan saat lebaran. Kenakan korsase bunga berwarna senada pada salah satu sisi hijab agar penampilan semakin istimewa. Selamat mencoba.


 Sumber