Thursday, August 9, 2012

ADA orang yang berkata bahwa cemburu merupakan bumbu dalam sebuah hubungan. Namun waspadalah, cemburu berlebih justru dapat menghancurkan hubungan Anda.

Selalu mengecek posel pasangan ketika bertemu? Bisa jadi ini merupakan ciri Anda merupakan pasangan yang terlalu pencemburu. Penyebab hal ini terjadi, sesungguhnya karena kurangnya kepercayaan antara Anda dan pasangan. Bila hanya terjadi sesekali, tentu tak masalah. Namun jika sering terjadi, bukan tidak mungkin hubungan Anda terancam karam.

sukague.com

Komunkasikan dengan pasangan

Bila Anda mulai kehilangan kendali dan selalu merasa paranoid pada apa yang sedang pasangan Anda lakukan, maka ini merupakan saat yang tepat untuk membicarakannya. Jika tak ada alasan rasional bagi Anda untuk mencemburuinya, maka Anda perlu membangun rasa percaya dan satu-satu cara dengan mengomunikasikannya dengan pasangan.
Katakan padanya perasaan Anda dan temukan cara untuk bersama-sama menghilangkan perasaan ini. Selama dia tahu bahwa Anda berusaha untuk menghilangkan cemburu berlebihan, rasa frustasi yang dia rasakan juga akan berkurang.

Hindari mengambil kesimpulan


Semakin banyak aktivitas jejaring sosial, pesan pendek, dan telefon yang Anda pantau, semakin banyak pula asumsi yang Anda buat mengenai apa yang pasangan lakukan. Begitu pula dengan rasa cemburu yang Anda pupuk. Memang mudah untuk berasumsi bahwa teman wanita yang berkomunikasi di jejaring sosial tertarik padanya, namun asumsi seperti ini justru membuat Anda berdua semakin frustasi. Kecuali Anda memiliki bukti yang jelas, maka sebaiknya Anda hentikan kebiasaan untuk berasumsi bahwa dia memiliki kedekatan yang lebih dengan wanita lain.

Cari kesibukan

Temukan hobi dan kesibukan baru yang terpisah dari pasangan ialah cara yang baik untuk menghilangkan rasa cemburu Anda. Cobalah kembali berhubungan dengan teman lama, mengikuti kursus atau olahraga baru yang selama ini Anda penasaran. Rasa cemburu berlebih terkadang hadir karena merasa hanya ia satu-satunya yang Anda miliki, padahal itu tidak benar. Anda masih punya teman, sahabat, dan keluarga di luar hubungan Anda.


 Sumber