Sunday, August 12, 2012

Terkadang ketika sudah menggenggam smartphone kesayangan, pengguna bisa lupa diri dan melakukan berbagai kebiasaan yang bisa membuat orang di sekelilingnya sebal.

Ya, ponel memang seperti sudah menjadi bagian hidup pengguna yang sulit dilepaskan. Fungsinya pun semakin beragam dan tak sekadar sebagai alat komunikasi, sebagian ada yang memakainya untuk bekerja, tapi ada juga yang hanya dipakai untuk hiburan.

Namun sebelum pengguna terlena dengan gadgetnya tercinta, sebaiknya perhatikan lingkungan sekitar terlebih dahulu.

Membicarakan Hal Sensitif


sukague.com

Terkadang pengguna ponsel tak sadar sedang membicarakan hal sensitif melalui telepon. Entah itu masalah di kantor, masalah pribadi, atau membicarakan rincian bisnis yang menyangkut rupiah. Terkadang banyak orang yang merasa risih saat mendengarkan hal tersebut.

'Berargumen' dengan Google

sukague.com

Google memang tempatnya mencari segala sesuatu, namun saat menggunakan layanan tersebut Anda harus tahu situasinya. Kelakuan yang cukup menyebalkan adalah ketika pengguna sedang diajak beragumen mengenai sesuatu, tapi di tengah perdebatan Anda malah sibuk mengumpulkan fakta melalui Google.

Untuk sebagian orang, hal ini terlihat sangat menyebalkan, ada baiknya saat melakukan argumen dilakukan dengan manusia, bukan mesin pencari seperti Google.

Asyik Main Ponsel Saat Berkumpul


Ketika berkumpul dengan kerabat atau keluarga, ada baiknya Anda menghindari melakukan panggilan, chatting, atau akitivitas lainnya dengan ponsel.

sukague.com

Misalnya saat sedang di meja makan, berkumpul dengan rekan dan keluarga atau di tempat kebugaran. Taruhlah telepon Anda sejenak, atau paling tidak aktifkan nada senyap.



Hal ini mungkin salah satu kebiasaan pengguna smartphone yang paling sering dijumpai. Saat sedang asyik diajak berbicara, terkadang pengguna justru malah lebih memperhatikan pesan yang masuk melalui telepon.

Kelakuan seperti ini bisa menimbulkan rasa kesal terhadap lawan bicara. Sebab mereka merasa kurang diperhatikan, tak sedikit pula yang merasa disepelekan.

Menelepon Saat di Toilet



sukague.com

Toilet adalah salah satu ruangan yang patut dihindari saat melakukan panggilan telepon. Hasil survei lembaga Gazelle terhadap 1.000 pengguna iPhone menyebutkan bahwa, 85% di antaranya kerap menggunakan ponsel mereka di toilet.

Ada beberapa efek buruk yang ditimbulkan. Selain risiko perangkat yang tercebur atau terkena cipratan air, berbicara di toilet juga menimbulkan efek gema yang mengganggu bagi lawan bicara Anda.

Menggunakan Telepon Saat Mengemudi

sukague.com

Mungkin sudah banyak sekali imbauan untuk tidak menggunakan telepon saat sedang mengemudi, tapi tetap saja ada sebagian pengguna yang seakan tak peduli.

Menggunakan telepon sembari berkendara tidak hanya mengancam keselamatan Anda, tapi pengendara lain di sekeliling pengguna juga bisa terkena imbasnya.
 Sumber