Sunday, October 2, 2011

http://faktabukanopini.blogspot.com/

Pria memang cenderung cuek dalam banyak hal dan terkadang sangat menjengkelkan. Biasanya kalau sudah begini, meski Anda mengomel atau marah padanya, tetap saja ia tidak mendengarkan. Tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa ‘membenahi’ kebiasaan buruknya itu.

“Kebanyakan pria merespon dengan baik untuk argumen logis yang Anda ungkapkan tentang alasan mereka harus mengubah kebiasaan buruknya,” kata Shelli Stutz, pendiri ManFixer, seperti dikutip dari Shine.

Jadi sebenarnya, kunci untuk mengubah kebiasaan buruk pasangan adalah dengan memberikan argumen logis. Berikut beberapa trik agar si dia bisa mengubah kebiasaan yang kerap membuat Anda jengkel:


1. Meninggalkan baju kotor di lantai

Selama bertahun-tahun, Anda sering membenahi baju kotornya yang tercecer di lantai, bekas gelas kotornya, sisa abu rokok dan masih banyak hal lainnya. Padahal ia bisa dengan mudah melakukannya sendiri. Kondisi ini mungkin terlihat sepele, tetapi pasti akan sampai satu titik di mana Anda sangat kesal.

Solusi: “Coba lihat posisi Anda dalam hal ini. Ia selalu seperti itu dan Anda selalu membenahinya, lalu Anda sekarang marah padanya? Redam emosi dan katakan padanya, apa yang Anda ingin dia lakukan untuk mengubah situasi,” kata Stuzz

Kedengarannya sederhana tapi itulah faktanya. Pria seringkali tidak melakukan apa yang tidak Anda minta mereka untuk melakukannya. Katakan saja padanya “Hal ini membuat aku sebal sekaligus sedih karena selalu aku yang membenahi semuanya. Akan sangat membantu, kalau kamu juga melakukannya, sayang”.

Jangan lupa untuk mengungkapkan perasaan senang Anda dan kecupan hangat ketika ia coba melakukannya.

2. Kecanduan ponsel pintar
Hal ini banyak dialami pasangan masa kini. Ketika sedang berduaan dan ingin menghabiskan malam dengan romantis, si dia malah sibuk dengan ponselnya. Padahal di tengah kesibukan yang padat, mendapatkan waktu untuk bisa berdua pasti sangat sulit. Jika dibiarkan, tentu hubungan bisa mengalami masalah.

Solusi : Biarkan dia tahu, bahwa Anda tidak suka ketika sedang berdua ia justru membungkuk dan sibuk sendiri sambil menatap layar ponselnnya. Setelah ia tahu dan sadar, bicarakan untuk mencari cara agar ia bisa meninggalkan kebiasaannya tersebut.

Daripada mengatakan sambil berteriak “Sepertinya kamu lebih suka melihat layar ponsel daripada aku” lebih baik katakan “Sayang, aku mau menatap mata kamu sambil bicara, bisa ponselnya dimatikan atau disimpan dulu?”

3. Tidak mau mendengarkan

Ini adalah keluhan banyak wanita. Itu karena wanita sangat tahu cara mengungkapkan apa yang mereka inginkan, untuk didengarkan serta dapat berbagi emosi dengan pasangannya. Tetapi, pria sebaliknya, seringkali tidak fokus saat diajak bicara atau setidaknya untuk mendengarkan.

Solusi: “Ingatlah, ketika pasangan mencintai Anda, ia akan melakukan apapun untuk membahagiakan Anda. Jadi, katakan dengan jelas apa yang Anda inginkan meskipun itu hal sepele atau sekadar pendapat,” kata Stuzz. Jika ini terus menerus dilakukan, Anda dan pasangan bisa terus belajar untuk saling mendengarkan, menghargai pendapat dan lebih pengertian.

http://www.gallerydunia.com/2011/10/ini-lah-cara-nya-merubah-kebiasaan.html