Friday, October 7, 2011

http://faktabukanopini.blogspot.com/
Tidak diragukan lagi Cristiano Ronaldo kini telah menjadi salah satu pemain sepak bola yang paling populer dengan jutaan penggemar mendukungnya di planet ini.

Kapten Portugal dan superstar Real Madrid sangat terbuka saat berbicara kepada media di dalam maupun di luar lapangan. Namun itu saja belum cukup memuaskan kebutuhan para penggemarnya, tidak heran kalau banyak Paparazzi selalu berada di sekitar Cristiano Ronaldo untuk menangkap cerita terbaru tentang dia.

Bagi Anda yang selalu mengikuti perkembangan berita mantan pilar Manchester United ini mungkin merasa begitu mengenali pemain yang memiliki sebutan CR7 ini. Tapi apakah Anda benar-benar tahu segala sesuatu tentang dia? Berikut kesempatan untuk menguji pengetahuan Anda pada Cristiano Ronaldo.

Simak sepuluh hal yang perlu Anda ketahui tentang Cristiano Ronaldo atau mungkin Anda belum tahu berikut ini.

Kelahiran Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Santo António, dekat dengan Funchal, Madeira, Portugal. Pemain yang kini berusia 25 tahun ini hanyalah seorang anak bungsu dari pasangan Maria Dolores dos Santos Aveiro, yang berprofesi sebagai tukang masak, dan José Dinis Aveiro, seorang tukang kebun kota.

Nama Cristiano Ronaldo
Saat namanya mulai dikenal, banyak yang menghubungkannya dengan Ronaldo Luis Nazário de Lima, pemain fenomenal asal Brazil. Banyak meyakini nama Ronaldo diambil dari pemain yang pernah menjadi Pemain Terbaik FIFA 3 kali itu.

Sebenarnya ia lahir dengan nama lengkap Cristiano Dos Santos Aveiro, tidak ada nama Ronaldo di sana. Namun ayahnya yang adalah seorang penggemar berat dari mantan presiden-Amerika Serikat dan juga mantan aktor kenamaan Ronald Reagan, memutuskan untuk memberikan Cristiano nama "Ronaldo" sebagai nama kedua ('Ronaldo' dalam bahasa Portugis untuk kata 'Ronald').

Trophy Klub Pertama
Kita harus kembali ke tahun 2004 untuk mengingatnya. Ya, Cristiano Ronaldo meraih trofi pertamanya dengan Manchester United pada tahun pertamanya di Old Trafford.

Kedatangan Cristiano Ronaldo memberi kekuatan kepada The Red Devils untuk menjuarai Piala FA 2003/04 setelah mengalahkan Aston Villa, Manchester City, dan Arsenal di perjalanan mereka.

Cristiano Ronaldo bahkan menjadi pembuka skor untuk Manchester United di menit ke 44 sebelum akhirnya menggulung Millwall 3-0 di partai final turnamen tersebut.

Keterlibatan Cristiano Ronaldo dalam keberhasilan The Red Devils memenangkan Piala FA saat itu sudah cukup mengkonfirmasi seberapa tepatnya keputusan Sir Alex Ferguson mendatangkan pemuda ini dari Sporting Lisbon.

Gol ke 1000 Manchester United
Apakah Anda ingat apa yang terjadi pada tanggal 29 Oktober 2005?

Bagi penggemar Manchester United itu tentu merupakan hari yang buruk untuk dikenang di mana pasukan The Red Devils kalah telak dari Middlesbrough.

Namun kekalahan 4-1 yang diderita United saat itu melahirkan sebuah rekor baru. Satu-satunya gol yang berhasil dicetak United pada pertandingan itu merupakan yang ke-1000 bagi Manchester United di Liga Premier.

Dan tentu saja, Cristiano Ronaldo yang mencetaknya.

Rekor Untuk Portugal
Apakah Anda tahu bahwa Cristiano Ronaldo adalah manusia Portugis pertama yang pernah bermain untuk Manchester United?

Dia ditransfer menjelang musim 2003-2004 dengan harga sebesar 12,24 Juta Pounds setelah berhasil membuat Sir Alex Ferguson dan seluruh skuad United terkesan pada pertandingan Sporting Lisbon versus Manchester United.

Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat berpengaruh dalam pertandingan yang akhirnya dimenangkan Sporting dengan skor 3-1.

Setelah kedatangan Cristiano Ronaldo, Alex Ferguson mulai membawa pemain dari klub Portugal lainnya seperti Luis Nani, Anderson, Fabio dan Rafael Da Silva.

Kostum Bernomor Punggung 7
Apakah Anda tahu bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan pernah dikenal dengan istilah "CR7" selama di Manchester United jika saja permintaannya dikabulkan?

Pemain muda asal Sporting Lisbon tersebut tidak menduga ia akan ditahbiskan oleh Sir Alex Ferguson untuk memakai nomor punggung 7. Nomor tersebut pernah disandang oleh legenda United seperti Georges Best dan David Beckham di masa lalu.

Cristiano Ronaldo sebenarnya tidak mengincar nomor tersebut dan memilih nomor lain untuk dikenakannya. Namun ketika mendapat kehormatan memakainya, Ronaldo merasa tertantang.

"Setelah saya bergabung, manajer menanyakan nomor berapa yang saya inginkan. Saya katakan nomor 28 tapi Ferguson mengatakan Tidak, Anda akan memiliki nomor 7, dan nomor yang terkenal itu memberi tambahan motivasi untuk saya. Saya dipacu untuk membayar kehormatan seperti itu"

jelas Ronaldo mengenai apa yang terjadi ketika ia tiba di Old Trafford untuk pertama kalinya.

Pahlawan Liga Premier Inggris
Cristiano Ronaldo memecahkan rekor lain pada Januari 2009 ketika ia menerima penghargaan FIFA World Player of the Year.

Dia mengalahkan pemain Barcelona, Lionel Messi dan juga pemain Liverpool, Fernando Torres untuk menjadi pemain pertama dari Liga Premier Inggris yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

Cristiano Ronaldo juga pemain Portugal pertama yang meraih gelar itu sejak Luis Figo pada tahun 2001 dan menjadi yang kedua bagi Portugal.

Pemecah Rekor Diego Maradona
Apakah Anda tahu bahwa Cristiano Ronaldo memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah penonton terbanyak pada hari presentasinya?

Ketika Cristiano Ronaldo diperkenalkan oleh Florentino Perez sebagai pemain baru Real Madrid, stadion Santiago Bernabeu penuh sesak dengan kehadiran kurang lebih 80.000 penggemar.

Dengan begitu Cristiano Ronaldo telah berhasil melampaui rekor Diego Maradona yang 'hanya' dihadiri 75.000 penggemar ketika legenda Argentina itu diperkenalkan sebagai pemain Napoli pada tahun 1984.

Pemain Muda Terbaik 2006 'Sebenarnya'
Jika ditanya siapa Pemain Muda terbaik 2006, orang-orang akan menjawab Lukas Podolski. Namun tahukah Anda sebenarnya yang terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2006 Jerman waktu itu adalah Cristiano Ronaldo?

Cristiano Ronaldo terpilih setelah banyak penggemar dari seluruh dunia memilihnya. Namun, keterlibatannya dalam insiden kartu merah Rooney membuat beberapa pendukung Inggris mengadakan kampanye penolakan terpilihnya Ronaldo di mana-mana.

Badan Tehnik FIFA akhirnya memutuskan untuk mencabut nama Cristiano Ronaldo dari penghargaan tersebut dan memilih Lukas Podolski yang bahkan urutannya tidak berada di belakang Ronaldo pada pemungutan suara saat itu.

Cristiano Ronaldo dan Portugal hanya bisa menempati peringkat keempat pada Piala Dunia Jerman 2006.

Gol Tercantik
Apakah Anda tahu bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama yang namanya tertulis dalam sejarah pemenang penghargaan Ferenc Puskás FIFA?

Penghargaan Puskás diciptakan pada bulan Oktober 2009 untuk menghormati pemain legendaris Hongaria Ferenc Puskás. Penghargaan ini ditujukan untuk pemilik gol tercantik setiap tahunnya.

Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan ini berkat gol mengagumkan yang dicetaknya dari jarak 40-yard atau 36 meter lebih dari gawang saat melawan Porto pada pertandingan semifinal Liga Champion UEFA tahun 2009. Gol ini juga mengakhiri rekor tak terkalahkan Porto di Stadion Dragao dari klub-klub Inggris.

Dalam kompetisi ini yang memungkinkan semua penggemar dari seluruh dunia untuk memilih, Cristiano Ronaldo berhasil menempati urutan pertama dengan 17,68% suara. Pemain Barcelona Andres Iniesta dan pemain Wolfsburg, Grafite masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga dengan perolehan 15,64% dan 13,39% dari suara total.

http://www.faktabukanopini.up2det.com/2011/10/10-hal-menarik-mengenai-cristiano.html