Sunday, June 5, 2011


Wah TS nya Bagaimana SIH!!!? kita semua harus bermimpi jadi orang sukses dong!!???

bukannya begitu.... selama ini kita salah menduga, bahwa sukses itu adalah keberhasilan... pencapaian tingkat tinggi, ataupun akhir sebuah usaha.. padahal bukan seperti itu..

jadi seperti Apa??

nih ndan ane jelasin...

Banyak orang yang mengatakan ...

"Makanya belajar yang rajin biar nanti lulus.."

atau ada yang mengatakan

"Berkerjalah dengan sungguh-sungguh dong, kalo sungguh-sungguh Insya Allah sukses"

atau ada yang mengatakan..

"gw pengen cepat-cepat lulus biar cepat cari kerja"


Tapi tahukah ente2 Sekalian??????



KESUKSESAN SEJATI BUKANLAH KETIKA TUJUAN KITA TERCAPAI...



makanya,

kenapa banyak siswa lebih senang selesai sekolah atau istirahat dibandingkan pas waktu belajarnya??

kenapa banyak siswa yang suka menyontek??

kenapa banyak orang yang stress ketika dia mengalami kegagalan....

kenapa banyak orang yang sakit jiwa ketika gagal menjadi Wakil RAkyat saat pemilu??

Kenapa banyak Orang yang koruptor sekarang ini?

kenapa banyak orang yang mencuri, menghalalkan segara cara, atau menipu???



KARENA TUJUAN MEREKA ADALAH "YANG PENTING BERHASIL!!!!"



lha apa yang salah coba dengan tujuan di atas...????


Apa Ente Berpikir Thomas Alfa Edison yang menemukan lampu tujuannya agar dia sukses???

bukan... tujuan dia adalah membuat lampu, bukanlah sukses....

Coba bayangkan, Thomas AE Gagal 999 kali !!!! bahkan dalam versi lain ada yang mengatakan 9999 Kali!!!

apa gak stress tuh orang???? tidak.... karena Kesuksesan sejatinya bukan terletak pada hasilnya...


TAPI KARENA DIA MENIKMATI APA YANG SEDANG DIA LAKUKAN.......


Anda tidak pernah mencapai kesuksesan sesungguhnya sampai Anda menyukai apa yang sedang Anda kerjakan (anonymous)


ente kalo belajar Matematika Pusing??? wajar.. karena ente tidak menikmati pelajarannya...
tapi biasanya karena pengen nilainya bagus, pas sebelum Ujian sistem SKS mode: on tuh siswa (SKS maksudnya Sistem Kebut Semalam)
yang hanya membuat siswa cenderung stress.. atau yang males belajar "mendingan nyontek aja lah..."

kenapa? karena yang mereka kejar adalah "NILAI", seakan-akan "Nilai Bagus = Sukses"

jika dari dulu agan sudah menyukai Matematika.. otomatis kalian sering belajar di waktu luang... dan pas Ujian juga tenang... walaupun berbuat jahat ... paling yang dia lakukan bukanlah "menyontek", tapi "memberi contekan".. kan gitu...
(tapi memberi contek atau contek jangan dicontoh..., contohlah rajin dan sukanya

nah begitu juga dengan berdagang,menjadi DPR, atau jadi Boss... kalau tidak menikmati pekerjaan yang dia lakukan dan lebih menikmati uang yang di dapat... kadang-l\kadang ada keingingan menghalalkan segala cara.. atau kalo tidak... dia mengeluh karena pekerjaannya...

tapi jika mereka memang menyukai pekerjaan tersebut,

tidak ada yang menghalalkan segala cara,
toh dia sudah menyukai kehalalan pekerjaan tersebut...

tidak ada yang mengeluhkan pekerjaannya sendiri..
toh mereka sudah menikmatinya..

tidak ada yang stress ketika pendapatannya rugi...
toh mereka lebih menikmati usahanya daripada hasilnya

bahkan ketika mereka gagal, mereka langsung bangkit dari kegagalan tersebut dan kembali berusaha seperti apa yang dilakukan Thomas Alfa Edison.



Janganlah menjadi Pekerja Keras... tapi jadilah Penikmat Pekerjaan (Bob Sadino)




dan usulan Ane...

Jadikan Hobi Sebagai Pekerjaan yang 'bisa' menghasilkan uang,

Karena JIKA KITA SUDAH MENIKMATINYA.....
Fokus, sungguh-sungguh, konsisten dalam pekerjaan, dan masalah2 lainnya
akan Kalian hadapi dengan lebih Mudah....



jadi yang harus diingat adalah:



Kesuksesan sejati bukan terletak pada hasil, melainkan terletak pada proses.

Kesuksesan sejati bukan sesuatu yang kita dapatkan, tetapi sesuatu yang kita lakukan

Kesuksesan sejati tidak usah ditunggu di masa mendatang, karena hari ini juga Anda Bisa Sukses!!!!



Jadi... Janganlah sekedar bermimpi untuk Sukses!!! Nikmati saja Apa yang kita Kerjakan... maka otomatis kesuksesan ada di tangan kita...

tapi ingat, ada hobi yang cenderung menuju kebaikan, ada juga yang sebaliknya.... kesuksesan anda semu jika pekerjaannya lebih cenderung menuju keburukan 

Nah Pertanyaannya untuk ente sekalian


Apakah ente sudah menikmati apa yang ente Lakukan Hari ini????



"Bukan Pukulan ke 1000 yang menghancurkan batu, Tapi pukulan ke 1 sampai ke 999 yang membuatnya hancur, dan pukulan terakhir hanya sebagai hasil"(Pepatah)



satu lagi dan... UANG JANGAN DIJADIKAN TUJUAN!!!! makanya ada DPR yang tidur atau Males... karena TUJUAN MEREKA TERCAPAI!!! ga perlu kerja capek juga dapet duit... KALO TUJUANNYA bener-bener untuk RAKYAT!! Hasilnya akan Beda!!!

SEDIKIT MENIKMATI HASIL!! TAPI BANYAK MENIKMATI PROSES!!!

Sumber :