Sunday, June 19, 2011



Arti kata Maknyus
Pada acara kuliner yang ada di salah satu stasiun televisi yang dibintangi oleh pak bondan kita sering mendengar dia mengucapkan Maknyus dan Top Markotop saat menyantap makanannya. Mungkin arti kata maknyus disini adalah rasa makanan tersebut yang lezat sekali dan tidak bisa diungkapkan lagi dengan kata – kata sehingga dia mengucapkan “Maknyus” dengan ekspresi mukanya yang membuat para penonton jadi iri ingin menyantap makanan tersebut.

Arti kata Wong Ndeso
Tukul sering mengatakan “wong ndeso” dalam lawakannya, Wong ndeso terdiri dari dua kata yaitu wong dan ndeso. Wong disini bukan berasal dari bahasa cina seperti penamaan orang. Contonya wong fei hung dll. Tetapi kata ini berasal dari bahasa jawa yang artinnya adalah orang atau manusia. Ndeso berasal dari kata deso yang artinya desa atau kampung yang ketinggalan zaman tetapi sok modern. Sebenarnya kata wong ndeso ini sangant negative.

Arti kata songong
“woo,, songong banget siih loo”. Kata songong sering sekali di ucapkan jika ada orang atau teman kita yang bertindak semena – mena. Mungkin yang dimaksud dengan kata songong adalah belagu. Misalkan ada orang yang ingin memamerkan kelebihannya secara berlebihan.

Arti kata norak
“gaya lo itu norak bangett”. Maksud dari kata norak ini adalah sikap kita yang berlebihan atau belagu tidak sesuai pada tempatnya

Arti kata tajir
“orang yang rumahnya dipojok itu kan tajir bangett”. Tajir adalah bahasa arab artinya pedagang, orang – orang menafsirkan jika orang yang kelebihan harta menyebutnya dengan kata tajir.


Sumber:
bayduaenam.blogspot.com