Wednesday, June 8, 2011

10 Tempat Terbaik Untuk Bersembunyi - Pasir putih, semilir angin, makanan laut segar, serta jarang pengunjung, merupakan tempat persembunyian terbaik untuk liburan. Yahootravel mengumumkan beberapa pulau yang menjadi tempat persembunyian terbaik di dunia bagi pecinta jalan-jalan.

1. Skopelos, Yunani
Punggawa Hollywood, Skopelos, lebih memilih pulau ini dibandingkan Mykonos, sebagai lokasi tempat pembuatan film Mamma Mia. Saat Anda berada di atas feri menuju ke sana, Anda akan terpesona dengan indahnya pemandangan Laut Mediterania. Dengan penginapan beratap genteng dan jarang dikunjungi turis, pulau yang bisa ditempuh dengan feri selama 1 jam dari Skiathos ini, menawarkan gambaran yang sempurna. Seperti gua-gua yang tersembunyi, penginapan beratap genting, dan ratusan gereja dari era Byzantium. Film Mamma Mia mengambil lokasi di Pantai Kastani.

2. Caye Caulker, Beliza
Tidak ada lampu merah di pulau yang letaknya 15 menit penerbangan dari bandara utama Beliza. Di sini Anda bisa pergi ke Shark Ray Alley untuk melakukan snorkel bersama hiu dan ikan pari yang ditangkar atau melakukan penyelaman di gua bawah air Blue Hole. Di daratan, Anda bisa mencoba Lobster Kari dan menginap di penginapan yang semuanya menghadap ke pemandangan indah Lautan Karibia.

3. Sampson Cay, Bahamas
Sebagian tempat ini dilindungi dari kegiatan komersial sejak 1959. Exuma Cay umumnya merupakan tujuan utama pelancong dan dimiliki secara pribadi oleh orang tertentu, seperti Johnny Depp. Akan tetapi, tamu yang berkunjung ke Sampson Cay memiliki akses ke area barisan terumbu karang yang baru tumbuh dan pulau-pulau kecil yang terisolasi. Anda bisa menginap di Sampson Cay Club yang terdiri dari lima vila sederhana dengan teras yang sempurna untuk mengamati matahari terbenam. Sementara batuan karangnya yang keras berakhir pada pasir putih yang menggoda

4. Flatey, Islandia
Jangan berharap bisa melihat langit di malam hari. Pada musim panas, siangnya berlangsung selama 21 jam, di daerah bebatuan yang satu mil letaknya dari Tanjung Breiðafjörður ini. Rumput tebal dan rumah pertambangan yang multiwarna menjadi titik dari daerah ini. Begitu juga dengan daerah vulkanis Snæfellsjökull yang tampak sejauh mata memandang.

5. Gozo, Malta
Pulau kecil di daerah Mediteranian ini diyakini merupakan tempat dimana Odysseus diasingkan oleh Calypso setelah Perang Troya. Jika Anda melihat area ini, maka tidak heran ia bertahan selama tujuh tajun di daerah ini. Tebing yang berputar, runtuhan dinding kuil, dan benteng-benteng dari Zaman Perunggu merupakan gambaran yang sangat menggoda.

6. Kepulauan Andaman, India
550 atol atau pulau karang yang terdapat Teluk Bengal ini punya semua persayaratan sebagai tempat bersembunyi yang ideal dengan tambahan budaya yang indah. Di tempat ini, Anda bisa melihat beberapa peninggalan kuno. Pulau Havelock, dua jam perjalanan dengan feri dari Port Blair, tidak diragukan lagi merupakan tempat yang paling menarik, dengan pantai berpasir putih. Dengan membayar lebih, Anda juga bisa minta diantarkan ke Hutan Kala Pather

7. Rodrigues, Mauritius
Tersembunyi di laguna yang dangkal, pulau berbentuk ikan memberi ruang bebas paparazzi bagi Pangeran William beberapa tahun lalu. Dengan lembah yang hijau dan sejumlah mata air, tempat ini merupakan surga bagi hiker dan peselancar layar.

8. Great Barrier Island, New Zealand
Dengan luas 104 hektar persegi, “The Barrier” tidak hanya menjadi pulau terbesar di luar Perairan Kiwi, namun juga daerah yang paling jarang tersentuh. Habiskan waktu Anda dengan melakukan hiking di hutan damar yang lebat atau menjelajahi perairan yang ada.

9. Gili Trawangan, Indonesia
Mencari Bali sebagai tujuan wisata, itu mungkin untuk tahun 1970-an. Sekarang? Arahkan pandangan ke Gili Trawangan, pulau kecil di dekat Lombok yang ditandai dengan banyaknya kafe di tepi air. Tidak ada kegiatan lalu lintas di sini. Cara terbaik untuk berkeliling pulau ini adalah dengan menyewa sepeda atau berjalan kaki. Kegiatan harian seperti memancing, menyelam, atau menikmati suasana banyak ditawarkan di hotel-hotel yang tersedia di sana. Anda bisa menyewa feri untuk menyeberang ke Lombok dan menikmati Gunung Rinjani yang merupakan gunung api aktif di pulau itu.
 

10. Mabul, Maylasia
Daerah menyelam yang menarik, Mabul terletak di timur laut Perairan Malaysia. Di sini Anda bisa menemukan kehidupan laut seperti Ikan karang-Galapagos, gurita ekor pendek dan ikan cucut.

Sumber :