Thursday, April 28, 2011

http://faktabukanopini.blogspot.com/
Satu –satunya cara yang dapat kita gunakan untuk mengatasi kemalasan adalah dengan bekerja. Dengan bekerja ,maka otak akan mengor ganisasikan gerakan tubuh ,dan membuat kerja otak semakin terpicu .hal ini dapat menyebabkan otak terorganisir untuk bekerja sehingga  saat tubuh sedang tidak bekerja, atau dalam kondisi relaks, otak memproses berbagai kegiatan yang dapat mengihindari bahaya malas.

Coba anda ingat–ingat atau bayangkan saja seandainya anda sedang dalam kondisi malas, dimana anda malas untuk memberes kan rumah, atau sekedar membersihkan kamar tidur anda, anda hanya menonton tv, bermain video game, atau mungkin tidur, anda akan merasa lebih malas lagi untuk membersihkan kamar tidur anda. Anda akan semakin asik dengan kegiatan malas anda saat itu (bermain, nonton, tidur).

Namun jika anda yang sedang membersihkan tempat tidur dan langsung saja mulai membersihkanya (tanpa memikirkan rasa malas yang membelenggu  anda ), perlahan –lahan anda akan mersa senang melakukanya  dan tidak lagi menghiraukan rasa malas anda karena otak anda sudah mengorganisasikan tubuh anda untuk melakukan aktivitas aktivitas lain sehingga anda akan merasa bermalas malasan tersebut  Tidak  ada gunaya ,dan  anda dapat  melakukan berbagai kegitan .

Dengan kata lain, jika anda melakukan prokstinasi (menunda-nunda pekerjaan), maka otak akan mengorganisasikan tubuh anda untuk tidak bergerak atau hanya sedikit bergerak, sehingga  muncul rasa malas saat anda akan melakukan pekerjaan yang membutuhkan banyak gerakan tubuh.

Prokstinasi akan memunculkan kemalasan dan kemalasan akan memunculkan perilaku malas. Perilaku malas akan memunculkan rasa asik dan semakin membenamkan diri anda dalam kemalasan, hingga muncul kembali prokstinasi, dan begitu seterusnya dalam sebuah siklus kemalasan. Untuk itu, sebelum malas membelenggu hari anda, segera lakukan sesuatu yang dapat memicu otak anda untuk mergorganisir tubuh melakukan gerakan  dan  menghilangkan malas.

Jika anda merasa kurang yakin dengan cara ini, cobalah sendiri dan buktikan kebenarannya secara langsung. Keep your spirit on and delete the laziness!!!

Sumber :
dpojok.com