Saturday, March 26, 2011

Seorang warga Indonesia berjalan memasuki sebuah bank di New York untuk mengajukan pinjaman.

Dia menghampiri petugas bagian pinjaman, mengatakan bahwa dia harus pergi ke Jakarta untuk urusan bisnis selama dua minggu dan memerlukan pinjaman dana US$5.000.

Petugas menanggapi, pihak bank akan memerlukan jaminan untuk pinjaman yang diajukan.


Sang pria menyanggupi persyaratan yang diajukan oleh bank dengan memberikan kunci mobil dan dokumen untuk sebuah Ferrari Modena seharga $250,000 yang terparkir di depan bank. Kemudian pinjamannya di setujui.

Selang dua minggu kemudian, sang lelaki kembali dari Jakarta dan datang ke bank, untuk mengembalikan pinjaman dana US$5,000 beserta bunga US$15.41.

Pegawai bank, “Mister Sastro, kami sangat gembira bisa melayani dan berbisnis dengan Anda. Akan tetapi ada sesuatu yang amat membuat kami bertanya-tanya. Saat Anda bepergian ke Jakarta, kami melihat kembali rekening Anda di bank kami, dan menjumpai bahwa Anda memiliki dana jutaan dollar di rekening Anda. Kenapa Anda masih memerlukan pinjaman untuk dana US$5,000?

Sastro menjawab, "Dimana lagi di kota New York saya bisa memarkir mobil saya selama dua minggu dengan hanya membayar US$15.41 dan mengharapkan mobil saya tidak dicuri saat saya kembali?” 
 
 
http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=91034