Saturday, February 12, 2011



Banyak kalangan yang kurang mengerti mengenai hubungan suami istri ketika istri sedang datang bulan.
Hubungan seksual bersama istri dapat dinikmati hampir setiap hari, bahkan pada saat istri sedang menstruasi pun hubungan seks tetap berlangsung. Tanpa si suami memakai alat kontrasepsi. 

Apakah Banyak orang menganggap hubungan seksual tersebut berbahaya dan ada juga yang mengatakan mendatangkan penyakit, tidak ada alasan dan bukti ilmiah bahwa hubungan seks pada saat istri datang bulan dapat menimbulkan akibat buruk. Larangan melakukan hubungan seksual pada saat menstruasi didasarkan atas informasi yang salah, bahwa darah haid adalah darah kotor. Padahal sebenarnya darah haid atau menstruasi itu merupakan suatu peristiwa normal dan fisiologis. 

Artinya peristiwa menstruasi terjadi dalam keadaan fungsi tubuh yang normal dan sehat dan peristiwa ini terjadi karena adanya keseimbangan pada fungsi seksual dan reproduksi, selain itu juga karena alasan estetika dan nilai moral.
Alasan yang di cari - cari sebagai pembenaran untuk mendukung larangan itu, tidak penah terbukti secara ilmiah. Dengan cara mengamati dan mengikuti hampir 200 pasangan suami - istri mengaku bahwa mereka bisa melakukan hubungan seksual pada saat menstruasi dan hasilnya tidak ada akibat buruk yang mereka alami.

Baik di pihak istri maupun suami. Mereka merasa sehat, mempunyai anak dan tidak mengalami gangguan apapun yang dikaitkan dengan menstruasi.
Sedangkan sperma yang keluar di dalam vagina ketika melakukan hubungan seksual pada saat menstruasi, juga tidak akan menimbulkan akibat apapun yang mengancam kesehatan. Pembuahan tidak akan terjadi pada saat istri datang bulan, leh karena itu tidak perlu ada kekawatiran untuk hamil.

http://ahlitips.blogspot.com/2011/01/seks-saat-menstruasi.html#ixzz1DnMxjTcz