Thursday, February 10, 2011

Foto2 perang pasific yang berhasil diabadikan dari mulai penyerangan Jepang ke Pearl Harbour sampai penyerahan resmi Jepang pada PD II
1. 7 Desember 1941 : Sebuah kapal penyelemat sedang mengangkat salah satu ABK kapal USS West Virginia setelah Jepang mengebom Pearl Harbour

2. 7 desember 1941 : Photo ini diambil oleh photografer Jepang yang memperlihatkan kapal2 Amerika sedang melakukan pengisian bahan bakar bersama-sama sebelum serangan mendadak Jepang di Pearl Harbour, Hawai pada Sabtu pagi. Beberapa menit kemudian serangan penuh Jepang membuat Pearl harbour menjadi target yang mudah sekali terbakar


3. 7 Desember 1941 : Para pelaut sedang berdiri di depan pesawat2 yang hancur di Ford Island Naval Air Station dengan latar belakang meledaknya kapal USS Shaw sepanjang serangan mendadak Jepang di Pearl Harbour, Hawai.


4. 7 Desember 1941 : Asap pekat dari Kapal perang USS Arizona menyelimuti permukaan laut selama serangan mendadak Jepang di Pearl Harbour, Hawai. Kapal kemudian karam bersama dengan lebih dari 80 persen ABKnya yang mencapai 1500 orang. Serangan di Pearl Harbour menyebabkan 2.343 baik dari kalangan sipil maupun militer tewas dan 916 hilang, menghancurkan kekuatan utama Armada Pasific Amerika Serikat dan Angkatan bersenjata Amerika mengeluarkan kebijakan isolasi. Besok paginya Presiden Franklin D. Roosevelt bersama Congres mengumumkan deklarasi perang terhadap Jepang.

5. 7 Desember 1941 : 8 mil dari Pearl Harbour, pecahan bom Jepang menghantam mobil ini dan menweaskan 3 warga sipil di dalamnya selama berlangsungnya serangan. Dua dari korban terlihat di jok depan. Angkatan laut melaporkan bahwa mereka jauh dari object militer.


6. 18 Oktober 1942 : Enam pesawat pengintai angkatan laut Amerika terlihat terbang di atas kapal pembawanya.


7. Januari 1943 : Tiga mayat tentara Amerika yang gugur dalam pertempuran Buna dan Gona terbujur di pantai pulau Papua New Guinea selama perang dunia II.

8. 21 Januari 1943 : Para penduduk asli sedang berdiri berjejer sambil beristirahat di bawah teduhnya pohon2 kelapa dan tentara Amerika yang terluka yang mereka bawa dari garis depan pertempuran Buna, Papua New Guinea pun ikut beristirahat. Mereka dalam perjalan menuju kapal rumah sakit.

9. Februari 1943 : Para prajurit dari angkatan bersenjata Australia sedang melewati perkebunan kelapa dan rumput ilalang di area pendudukan Jepang di Papua New Guinea selama PD II. Asap keluar dari tembakan sebuah mortir dalam pertempuran yang cukup sengit di kawasan Buna, yang merupakan pangkalan Jepang yang cukup kuat.


10. 23 Juni 1943 : Prajurit pengganti Amerika melakukan pendaratan di pantai Attu, Alaska pada PD II. Tentara amerika menyerang Attu pada 11 Mei untuk mendesak Jepang dari Aleutians.

11. November 1943 : Prajurit AS terlihat menuruni kapal pengangkut penjaga pantai untuk naik ke kendaraan pendarat dalam invasi Teluk Empress Augusta.


12. 26 Desember 1943 : Marinir AS berbaris setelah enam kapal pendarat mendaratkan mereka di Cape Gloucester di timur laut pesisir pulau New Britain, Papua Nugini. Sekutu melakukan invasi kedua terbesar terhadap pulau pendudukan Jepang untuk menguasai pangkalan udara terbesar Rebual di barat laut pesisir pulau tersebut.

13. Januari 1944 : Marinir As dengan reputasi dan kemampuan pertempuran di hutan berpose di depan pangkalan terkuat tentara jepang yang mereka taklukan di Cape Totkina, Bougenville


14. 7 Desember 1941 : Kerusakan berat terlihat pada kapal perusak USS Cassin dan USS Downes di Pearl Harbour setelah Jepang menyerang pulau Hawai

15. Ronsokan pesawat pembom Amerika akibat serangan Jepang di Lapangan Terbang Hickam Pearl Harbour pada 7 Desember 1941

16. 18 April 1942 : Peswat pembom B-25 MItchel lepas landas dari deck USS Hornet menjalankan misi penerbangan rahasia rahasia ke Tokyo Jepang.

17. Juni 1942 : USS Lexington, kapal pembawa pesawat meledak setelah dibom oleh pesawat Jepang pada pertempuran laut Coral di Pasific selatan selama PD II.

http://haxims.blogspot.com/2010/05/perang-pasifik-picture-inside.html