Thursday, February 17, 2011

Bagi anda seorang disain grafis atau pengembang website, warna yang tepat dari matahari adalah # fff5f2. Alasan Matahari tampak kuning terlihat di bumi adalah karena atmosfer kita menyebarkan cahaya dari matahari, sehingga terjadi perubahan warna yang jelas dari matahari. Ini merupakan efek hamburan yang sama kenapa langit terlihat biru di siang hari, bukan hitam, seperti di malam hari.


Tepatnya yang menyebabkan ini terjadi adalah atmosfir bumi memantulkan cahaya dalam rentang panjang gelombang biru dan ungu, sehingga sisa panjang gelombang cahaya tampak kuning. Ini adalah efek yang sama ketika langit juga berwarna kuning ketika matahari tenggelam di balik cakrawala, serta mengapa langit / Matahari bisa muncul lebih berwarna merah pada waktu terbit.

Saat matahari terbenam, lebih dari panjang gelombang pendek biru sedang tersebar karena penurunan sudut matahari relatif terhadap pandangan kita, dengan demikian cahaya harus melewati suasana yang lebih untuk sampai ke mata kita. Hasilnya akan meningkatkan difusi dalam waktu kurang dari panjang gelombang biru yang dapat dilihat oleh kita dan dengan demikian makanya terlihat berwarna kuning. Demikian pula, jika dalam keadaan berdebu atau ada banyak partikel yang lebih besar lainnya di udara, ini akan menyaring panjang gelombang yang lebih besar, sehingga langit berwarna merah dan matahari merah.
 
http://7wolu.blogspot.com/2011/02/matahari-itu-tidak-berwarna-kuning.html