Tuesday, February 1, 2011

http://2.bp.blogspot.com/_onQvIg4FVII/TQMct687U9I/AAAAAAAAC1c/qfLfptptekM/s1600/office-christmas-party.jpg
Ketika terjebak dengan rutinitas kantor dan kesibukan kehidupan sehari-hari, stres mudah timbul. Stres juga mempengaruhi kualitas kerja Anda. Sulit konsentrasi, mudah lelah dan pekerjaan tidak terselesaikan menjadi masalah saat stres.

Seperti dikutip Medic magic, ada lima minuman yang dapat dinikmati sebagai penghilang stres.

1. Susu hangat
Ketika Anda merasa bosan dan lelah, minumlah segelas susu hangat. Kandungan tryptophan dalam susu dapat membantu proses metabolisme menjadi serotanin yang berfungsi meningkatkan mood. Kandungan kalsium, magnesium dan kaliumnya juga dapat menurunkan tingkat stres.

2. Cokelat panas
Minuman hangat akan meningkatkan suhu tubuh, sehingga tubuh lebih nyaman. Kandungan zat dalam cokelat juga bisa membuat suasana hati lebih stabil.

3. Teh hitam
Ubahlah kebiasaan minum kopi dengan minum teh hitam, Sebuah penelitian dari University College London, Inggris, menunjukkan, minum teh hitam empat kali sehari selama enam minggu mengurangi hormon kortisol yang memicu stres.

4. Teh hijau
Teh hijau mengandung theanin, yang meningkatkan relaksasi di otak. Hal ini meningkatkan gelombang alfa yang menyebabkan efek menenangkan dan mengurangi gelombang beta yang menciptakan perasaan tertekan.

5. Air dingin
Air dingin juga dapat digunakan untuk mengurangi stres. Tapi, setelah minum, pastikan Anda berjalan di luar ruangan dan menghirup udara segar. Air akan bergerak di dalam darah dan udara segar merangsang produksi endorfin, hormon yang mengurangi stres.



http://www.wolipop.com/